Badan Karantina Pertanian
Profil
· Profil
· Tupoksi
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi

Layanan Pengaduan


Layanan Informasi


Form Pengaduan

Pengaduan


Menu Utama
  • Depan
  • Arsip Berita
  • Downloads
  • Feedback
  • Gallery
  • Kirim Berita
  • Kontak
  • Search
  • Topics
  • Web Links

  • Pencarian



    Hit
    Kami sudah menampilkan
    4598723
    halaman sejak Maret 2013

    PERTEMUAN KONSOLIDASI TAHUNAN SEKALIGUS PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS PEGAWAI
    Dikirim oleh BUDI - pada Kamis, 30 Januari 2014
     

     

     Memasuki tahun anggaran 2014, Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu pada hari Selasa tanggal 28 Januari 2014 mengadakan Pertemuan Konsolidasi Tahunan yang dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas Pegawai BKP. Kelas II Palu bertempat di aula “Kaledo” BKP. Palu Jalan garuda No.16 Kelurahan Birobuli Utara Kota Palu yang dihadiri oleh Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu Bpk. Ir. Junaidi, MM, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Bpk. Ustman, Ka. Seksi Karantina Tumbuhan Bpk. Sudarmadi, SP, MP, Ka. Seksi Karantina Hewan Bpk. Drh. I Made Sutawan dan seluruh pegawai (PNS dan THL) baik yang bertugas di UPT induk maupun di wilayah kerja lingkup BKP. Kelas II Palu.

     
                Kegiatan pertemuan dimulai pukul 09.00 wib yang dipandu oleh Bpk. Ustman dan dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu Bpk. Ir. Junaidi, MM. Dalam sambutannya Kepala BKP Kelas II Palu menyampaikan apresiasi/penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran pegawai BKP Kelas II Palu atas kinerja yang ditunjukkan selama tahun 2013, dimana secara defakto dan deyure Bpk. Ir. Junaidi, MM menjabat sebagai Kepala BKP. Kelas II Palu memasuki masa tugas selama 1 tahun 3 hari. Keberhasilan yang dicapai dalam melaksanakan tugas baik dalam pelaksanaan tindakan karantina 8 P, pengelolaan administrasi dan pelaksanaan kegiatan yang tertuang dalam Daftar Isian Pelakasaan Anggaran (DIPA) TA 2013 yang berhasil terealisasi sebesar 95,66 % dari total anggaran yang tersedia. Semua hasil yang dicapai tersebut merupakan hasil kerja sama dari semua pihak, karena tanpa dukungan para pegawai maka sehebat apapun pimpinan tidak akan mampu menyelesaikan pekerjaan sendirian. Oleh karena itu Kepala BKP. Kelas II Palu juga mengajak semua jajaran pegawai untuk mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang terjadi di tahun 2013 untuk kita jadikan perhatian dan pelajaran sehingga tidak terulang di tahun 2014 ini termasuk dalam pelaksanaan anggaran yang tersedia di DIPA TA 2014 diharapkan mampu terealisasi sampai 100%. Untuk mencapai hasil tersebut diharapkan semua pihak dapat bekerja sama untuk membuat perencanaan kegiatan baik di lingkup Sub Bagian Tata Usaha, Seksi Karantina Tumbuhan dan Seksi Karantina Hewan sesuai kegiatan yang tertuang dalam DIPA TA 2014. Dalam rangka meningkatkan eksistensi institusi BKP Kelas II Palu berusaha meningkatkan kualitas SDM, infrastruktur, penyediaan anggaran dan bekerja sama dengan media cetak seperti Radar Sulteng dan elektornik (TVRI) sehingga masyarakat Sulteng khususnya mulai mengenal keberadaan institusi BKP. Palu melalui tulisan dan berita yang dimuat. Oleh sebab itu maka pada tahun 2014 BKP Palu lebih mengintensifkan pemuatan tulisan/berita pada harian Radar Sulteng melalui kerja sama (MOU) untuk pemuatan tulisan/berita yang dimuat/dicetak setiap minggu sekali selama tahun 2014, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan eksistensi BKP Palu ditengah masyarakat Kota Palu pada khususnya dan Sulawesi Tengah pada umumnya. Sehingga dalam menjalankan tupoksi BKP Palu sebagai salah satu UPT Vertikal Lingkup Badan Karantina Pertanian yang berada di Sulawesi Tengah lebih mendapat dukungan dari masyarakat dalam menjaga kelestarian sumber daya alam hayati baik flora maupun fauna dari ancaman HPHK dan OPTK.
     
                Pada pertemuan ini Kepala BKP Palu selain menyampaikan sambutan juga sekaligus membawakan materi hasil Rapat Kerja Nasional Badan Karantina Pertanian yang dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 08-10 Januari 2014. Dilanjutkan penyampaian materi berupa evaluasi hasil kinerja tahun 2013 dan rencana kerja pada tahun 2014 oleh para pejabat struktural dimulai dari Kasubag. Tata Usaha bapak Ustman, Ka. Seksi Karantina Tumbuhan Bapak Sudarmadi, SP, MP dan Ka. Seksi Karantina Hewan Bapak Drh. I Made Sutawan. Setelah selesai penyampaian materi atau pembekalan oleh pejabat struktural dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang disampaikan oleh seluruh peserta pertemuan konsolidasi tahunan pegawai BKP Palu. Pertemuan konsolidasi ini berlangsung sampai pukul 12.30 dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas untuk masing-masing pegawai disaksikan oleh Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu didampingi oleh pejabat struktural lingkup BKP. Palu.



    KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA
    Copyright © Balai Karantina Kelas II Palu 2013