Badan Karantina Pertanian
Profil
· Profil
· Tupoksi
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi

Layanan Pengaduan


Layanan Informasi


Form Pengaduan

Pengaduan


Menu Utama
  • Depan
  • Arsip Berita
  • Downloads
  • Feedback
  • Gallery
  • Kirim Berita
  • Kontak
  • Search
  • Topics
  • Web Links

  • Pencarian



    Hit
    Kami sudah menampilkan
    4603073
    halaman sejak Maret 2013

    Komitmen Anti Korupsi
    Dikirim oleh admin - pada Minggu, 31 Maret 2013

    BKP KLS II PALU BERKOMITMEN ANTI KORUPSI DENGAN MENINGKATKAN PEMBINAAN MENTAL SDM PEGAWAI

    PALU Maret 2013, Dalam meningkatkan mental sdm pegawai, Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu mengadakan workshop Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) yang di adakan pada tanggal 2 maret 2013 Bertempat di Hotel Graha Mulya Palu, dalam acara tersebut dihadiri oleh Inspektu 4 Irjen Kementan bapak Ir. Bambang Darmawan, MM dengan Auditor Utama Irjen Kementan bapak Ir. YB Kuncoro Eko, MM, dalam sambutannya bapak Kepala Balai Ir. Junaidi, MM mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar tata kelola Pemerintahan di Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu berjalan dengan baik dan transparan untuk mewujudkan good govermance dalam pemerintahan diperlukan komitmen dalam diri aparat mulai dari tingkat paling bawah, kemudian Pegawai BKP Kls II Palu harus mempunyai integritas tinggi dan semangat anti korupsi. 



    Kegiatan ini adalah salah satu bentuk penegakan komitmen didalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih, oleh karena itu Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu beserta jajarannya selalu memberi wawasan kepada pegawai dan staf dalam rangka untuk menegakkan kredibilitas kepada semua penyelenggara khususnya Balai Karantina Pertanian Kls II Palu, jelasnya Dalam kegiatan itu para peserta mendapat pemahaman soal Komitmen Anti Korupsi Dibawakan Oleh Ir. Bambang Dramawan MM, serta sistem pengendalian internal pemerintah SPIP) yang di bawakan Ir. YB Kuncoro Eko MM. YB Kuncoro Menjelaskan dasar Hukum SPIP diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Internal Pemerintah, peraturan tersebut di prakarsai oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sebagai pelaksana dari pasal 58 ayat (2) Undang – Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara. SPIP bertujuan untuk memberikan keyakinan yang memadai bagi tercapainya sistem pengendalian pelaksanaan efektifvitas dan efisiensi dalam pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan. Pelaporan keuangan, pengamanan asset Negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang - undangan ‘ jelasnya Sistem pengendalian internal ini dapat menurunkan tingkat penyimpangan dan kerugian Negara, meningkatkan akuntabilitas kinerja unit kerja lingkup kementrian pertanian meningkatkan manajemen satker asset, dan keuangan serta berbuahnya laporan BPK dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dengan adanya SPIP maka setiap menteri , Pimpinan Lembaga seperti Gubernur, Bupati, Walikota wajib melakukan pengendalian atas penyelenggaraan kegiatan pemerintah dengan berpedoman SPIP .

    Kunjungan ke Laboratorium BKP Kls II Palu Pada tanggala 3 maret 2013 Inspektur 4 Irjen kementan Ir Bambang Darmawan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Wilker Pelabuhan Pantoloan laboratorium balai, dan Instalasi Karantina Hewan di Pantoloan, serta gedung baru kantor BKP Kls II Palu di damping oleh Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu Ir. Junaidi MM, dalam kunjungannya beliau menyampaikan beberapa masukan dan saran untuk infrastuktur di Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu.



    KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA
    Copyright © Balai Karantina Kelas II Palu 2013